PARA PEDAGANG ONAN TAJUR PANGURURAN TIDAK MAU PINDAH POLRES SAMOSIR MELAKSANAKAN DISKUSI BERSAMA

Admin Samosir
By Admin Samosir Oktober 23, 2016 11:59
Dokumentasi Diskusi Bersama Pedagang Onan Tajur Pangururan

Dokumentasi Diskusi Bersama Pedagang Onan Tajur Pangururan

Dokumentasi Diskusi Bersama Pedagang Onan Tajur Pangururan

Dokumentasi Diskusi Bersama Pedagang Onan Tajur Pangururan

Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN Bertempat dikantor KPAD Samosir, Polres Samosir melaksanakan diskusi bersama dengan para Pedagang  Onan Tajur Pangururan hari Sabtu tanggal (22/10) sekira pukul14.00 Wib.


Pelaksanaan diskusi ini perihal masi adanya dijumpai sabagian pedagang yang berjualan di onan tajur dan sebagian lagi sudah pindah ke pasar onan baru. Pelaksanaan diskusi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP DONALD P. SIMANJUNTAK S.iK, dan turut didampingi Kabag Ops Polres Samosir AKP DEDDI ZUNAEDI HARAHAP, SE, Ketua KPAD Samosir Ibu RIA MALAU, Para Kasat dan Kasi Polres Samosir beserta persatuan parengge-rengge dos roha onan tajur dengan jumlah pedagang 23 orang.

Dalam pelaksanaan Program Pemerintah Perihal Pembangunan Kabupaten Samosir, Polres Samosir turut serta dalam melaksanakan pengamanan.

“Kapolres Samosir AKBP DONALD P. SIMANJUNTAK S.iK menghimbau kepada para pedagang onan tajur agar turut serta juga dalam mengsukses kan program pemerintah tersebut dan memohon kepada para pedagang untuk segera menghindahkan instruksi pemerintah Kabupaten Samosir untuk segera mengosongkan pasar onan tajur dan pindah ke pasar onan baru  demi mewujudkan lancarnya proses pembangunan Kabupaten Samosir”.

Salah satu dari Perwakilan perkumpulan pedagang onan tajur  memberi saran dan keluhan oleh ketua kumpulan parengge-rengge dos roha onan tajur Bapak Parbumbunan Sagala, “yang merangkan penyebab para pedagang onan tajur sebagian bertahan berjualan dikarenakan mereka membayar iuran setiap harinya dan kontrak pasar onan tajur tersebut habis bulan Desember 2016, sedangkan yang sudah pindah adalah pedagang yang berada di trotoar yang tidak pernah membayar iuran”.

Kapolres Samosir juga menambahi kepada para pedagang bahwa “Ianya telah berkoordinasi dengan pemkab samosir melalui asisten 1 tentang lokasi atau tempat pedagang onan tajur di pasar onan baru, selanjutnya kapolres samosir menjelaskan bahwa keberadaan onan tajur merupakan warning dari pemerintah pusat dan apabila pasar onan tajur tidak dikosongkan maka akan dilaksakan penggusuran secara paksa untuk mengantisipasi hal tersebut kapolres samosir menghimbau pedagang onan tajur untuk mengosongkan pasar onan tajur tersebut dan pindah ke pasar onan baru sebelum dilaksakan upaya tersebut”.

Para pedagang yang bertahan tersebut sudah perna berjualan di pasar onan baru namun tidak laku dan mengalami kerugian sehingga mereka kembali berjualan di onan tajur. Dan mereka juga menambahi bahwa pedagang tidak akan pindah dari onan tajur sampai kontrak habis bulan Desember 2016. (thg)

Admin Samosir
By Admin Samosir Oktober 23, 2016 11:59
September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR