UNIT JAHTANRAS SAT RESKRIM POLRES SAMOSIR BERHASIL UNGKAP PELAKU KASUS TINDAK PIDANA PEMBUNUHAN

Admin Samosir
By Admin Samosir Februari 9, 2017 17:10

Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN. Kanit Jahtanras Sat Reskrim Polres Samosir IPDA JHONSON SIANIPAR bersama dengan anggota berhasil meringkus Pelaku Kasus Tindak Pidana Pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang diketahui kejadiannya, Pada hari Sabtu, Tanggal 24 Desember 2017, Sekitar Pukul 14.30 Wib, kejadian tersebut terjadi di dalam sebuah Rumah di Buntu raja Ds Harian Kec.Onanrunggu Kab Samosir. Kamis, (09/02/2017).


Korban an. RUSNI LUMBAN RAJA alias NAI.ELLY alias OPPUNG BELLA, 70 Thn, Pr, ibu Rumah tangga, Buntu Raja Desa Harian Kec. Onan Runggu Kab. Samosir, ketika dilakukan cek dan olah TKP di temukan BB di sekitar TKP yaitu berupa  2 buah bantal berlumuran darah, 1 buah alu, 2 buah parang, 2 buah selimut, 1 buah baju tidur milik korban, 1 buah celana tidur milik korban, 1 buah sweater (jaket rajutan).

Adapun Kronologis kejadian Tindak Pidana Pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi Pada hari Sabtu, Tanggal 24 Desember 2017, Sekitar Pukul 14.30 wib, selanjutnya Polsek Onan runggu menerima laporan  dari masyarakat tentang dugaan TP. Pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan, dan selanjutnya informasi tersebut kemudian diteruskan ke Piket Reskrim Polres Samosir, kemudian oleh Kasat Reskrim Polres Samosir AKP ADI ALFIAN beserta anggota Sat Reskrim berangkat menuju TKP yang berada di wilkum Polsek Onan Runggu, dan setibanya di TKP yaitu Sebuah Rumah di Buntu raja Desa Harian Kec. Onan Runggu Kab. Samosir, Rumah korban.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP ADI ALFIAN membentuk Team untuk melakukan Penyelidikan, oleh Team yang telah dibentuk bekerja sama melakukan Penyelidikan, dan mengumpulkan bukti bukti dan saksi saksi, yang diduga ada kaitannya dengan terjadinya TP  Pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Setelah saksi saksi dapat didata kemudian di panggil dan dijemput ke Polres Samosir untuk dimintai keterangan, dan dari hasil keterangan dari saksi saksi tersebut mendapatkan petunjuk dan mengarah kepada pelaku yang diduga sebagai Pelaku TP Pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Kurang lebih dari 1 bulan, Team melakukan Penyelidikan tersebut, bahwa keterangan saksi saksi mengarah kepada pelaku yang diduga tersebut, Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Samosir melakukan pengejaran kepada Pelaku.

Dari Tempat yang berbeda, Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Samosir IPDA JHONSON SIANIPAR bersama dengan anggota team,   berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku dan dibawa ke Polres Samosir untuk di Proses Lanjut.

Adapun nama nama TSK yang ditangkap :

  1. LH,28 Tahun,Laki-laki, Batak,Kristen, Pengangguran,Hutabalian Desa Harian Kec.Onan Runggu Kab.Samosir, atau di Jl.Bunga rampai raya gang berkat No. 6 lingkungan II Simalingkar B, Medan., ( Tertangkap )
  2. DH,22Tahun, Laki-laki, Batak,Kristen, Petani, Hutabalian desa Harian Kec. Onan Runggu Kab. Samosir ( Tertangkap )
  3. RL,17 Tahun, laki-laki, kristen, Pelajar, huta silali desa harian Kec.Onanrunggu Kab.Samosir, ( Tertangkap ).
  4. WH,19 tahun, laki-laki, kristen, pengangguran, belum berhasil ditangkap dan saai ini Pelaku tersebut telah masuk daftar ( DPO ) dan masih dalam pengejaran oleh Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Samosir.

Saat ini TSK masih menjalani Proses Penyidikan di Ruang Penyidik Sat Reskrim Polres Samosir, dan kepada Pelaku dijerat dengan  Kasus Tindak Pidana Pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud Pasal 340 Subs 338 lebih Subs 365 jo 55, 56 KUHPidana.

Admin Samosir
By Admin Samosir Februari 9, 2017 17:10
Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR