SAT INTEL POLRES SAMOSIR PANTAU RAPAT KERJA

Admin Samosir
By Admin Samosir Januari 31, 2017 23:35

Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN. Sebagai tangan dan telinga pimpinan Sat Intelkam memonitor pelaksanaan Rapat kerja antara anggota DPRD Kab Samosir/Leguslatif dengan Eksekutif di Kantor DPRD Kab Samosir Selasa (31/01/2017) sekira Pukul 10. 00 Wib  S.D 13.30 Wib.


Rapat kerja tersebut dilaksanakan di ruang rapat Komisi  II DPRD Kab Samosir yang di Pimpin oleh Drs JONNER SIMBOLON ( Wakil Ketua DPRD Kab Samosir ) dan Ketua Komisi ll DPRD Kab Samosir NASIB SIMBOLON, ROSHINTA SITANGGANG, AMD (anggota), HENDRIK NAIBAHO (anggota) dan BOLLUSON PASARIBU (anggota).

Sedangkan dari Eksekutif dihadiri oleh :

  1. Drs. MANGIHUT SINAGA, MM ( Asisten l ASISTEN I SETDA Kab Samosir/mewakili Bupati Samosir)
  2. SAMPE SIJABAT, SH, MH (Kepala Dinas Perijinan Kab Samosir)
  3. VIKTOR SITINJAK, SE ( Kadis Tenaga Kerja, Koperindag Kab Samosir)
  4. HOTRAJA SITANGGANG, ST, MM ( Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab samosir )
  5. KRIMSON MALAU (Camat Pangururan)
  6. Kadis Satpol PP Kab Samosir Drs DARWIN SIHOMBING
  7. E. TAMBUNAN, S. SOS ( Lurah Pasar Pangururan )

Rapat kerja ini dilaksanakan sebagai Tindak lanjut yang dilakukan oleh DPRD Kab Samosir atas Pernyataan Sikap yang disampaikan oleh para pedagang ke Gedung DPRD Kab. Samosir Pada Hari Senin tanggal 30 Januari 2017 kemarin yang mana salah satu dalam pernyataan sikap yang dibacakan adalah bahwa para pedagang  sepakat untuk tetap mempertahankan adanya pasar do onan lama Pangururan demi kelangsungan hidup masyarakat pedagang yang ada di sekitar pasar tersebut serta menolak relokasi para pedagang pasar si raja oloan Pangururan Kel Pasar onan baru Pangururan  yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kab. samosir.

Kesimpulan Rapat Kerja Komisi I l DPRD Kab Samosir   ( Legislatif ) dengan Eksekutifadalah sebagai berikut :

Bahwa Komisi II DPRD Kab Samosir akan mengeluarkan Rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Samosir yang isinya adalah :

  1. Agar Pemkab Samosir dapat melakukan Sosialisasi/ Pendekatan Persuasif pemilik lahan, masyarakat sekitar, serta para pedagang di pasar siraja oloan tentang layak tidaknya pasar siraja oloan beroperasi.
  2. Agar Pemkab Samosir dapat mengambil solusi yang lain jika pasar siraja oloan tidak layak beroperasi karena Pasar manogot-nogot harus tetap ada dionan lama.
  3. Agar Personil Satpol PP, Dishub, TNI/POLRI tidak lagi menutup jalan masuk para pedagang maupun pembeli dipasar siraja oloan.

Sekitar Pukul 15.00 Wib, Pimpinan DPRD serta Ketua dan Anggota Komisi  II DPRD Kab Samosir menerima Perwakilan para pedagang dan masyarakat di Ruang Rapat Komisi II DPRD Kab Samosir.

Pada kesempatan tersbut Pimpinan DPRD Kab Samosir menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. DPRD Kab Samosir akan segera beraudensi ke Bupati Samosir untuk menindak lanjuti permasalahan relokasi para pedagang pasar siraja oloan.
  2. Agar masyarakat dan para pedagang tetap bersabar menunggu keputusan dari Bupati Samosir terkait Surat Rekomendasi yang akan disampaikan DPRD Kab Samosir.
  3. Sesuai dengan informasi yang diperoleh DPRD Kab Samosir dari pemilik lahan, bahwa lahanpasar siraja oloan diberikan hanyalah bersifat sementara dan dilakukan sebagai rasa kemanusiaan terhadap para pedagang.

4. Diharapkan juga kepada masyarakatdan para pedagang untuk mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kab Samosir dibawah Kepemimpinan Bupati Samosir  Drs. RAPIDIN SIMBOLON, MM.

Admin Samosir
By Admin Samosir Januari 31, 2017 23:35
Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR