SAAT BERMAIN DIPINGGIR DANAU TOBA, ARIL TARIGAN 11 TAHUN TENGGELAM

Admin Samosir
By Admin Samosir April 15, 2017 12:27

Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN Kapolsek Harian boho Akp Darwin Ginting, SH bersama dengan anggota Polsek Harian boho, Piket Fungsi Polres Samosir Cek Tkp tenggelamnya seorang anak di Danau Toba. Jumat, 14/04/2017, Pukul 23.00 Wib.


Kronologis kejadian tenggelamnya anak di Danau Toba yaitu bahwa pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 Pukul 23.00 Wib, korban beserta rombongan keluarga ( kedua orang tua ), dan 2 ( dua ) saudara korban lainnya tiba di Desa Turpuk Limbong Kec. Harian Kab. Samosir dengan tujuan untuk berziarah kemakam keluarga dan singgah, sementara dirumah saudara Pak Gres Sihotang di Desa Turpuk Limbong Kec. Harian boho Kab. Samosir.

Pada esok harinya yaitu hari Jumat Tanggal 14 April 2017 Pukul 11.15 Wib korban dan keluarga berangkat ziarah ke makam keluarga di Sihotang Kec. Harian boho Kab. Samosir, dan setelah ziarah kembali ke rumah saudara Pak Gres Sihotang di Desa Turpuk Limbong Kec Harian boho Kab Samosir ( Rumah berda di samping Puskesmas Harian boho dan pinggiran pantai Danau Toba sekitar 100 meter dari belakang rumah saudara Pak Gres Sihotang ).

Pada Pukul 17.00 Wib, korban Aril Tarigan, Elsa Br Sitanggang, Febi Sitanggang, juga beserta beberapa anak lainnya pergi bermain dan mandi – mandi kedanau toba yang berada sekitar 100 meter dari belakang rumah Sdra Pak Gres Sihotang dan korban beserta anak – anak tersebut ditemani dua pamannya ( Edward Sihotang dan Daniel Sihotang ) juga Bibinya ( Yulistriana Br Manik ).

Pada saat korban dan anak – anak lainya mandi dan bermain di pinggir Danau Toba, tiba – tiba korban Aril Tarigan dan juga Febi Br Sitanggang serta Elsa Br Sitanggang tenggelam, melihat hal tersebut paman korban Daniel Sihotang dan Edward Sihotang berhasil menyelamatkan saudara Febi Sitanggang dan Elsa Sitanggang, namun tidak berhasil menyelamatkan dan menemukan korban Aril Tarigan.

Dalam hal ini Polsek Harian boho mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada anak tenggelam di Danau Toba, kemudian Kapolsek dan anggota serta Piket Fungsi dari Polres Samosir mendatangi TKP dan melakukan pencarian terhadap korban yang dibantu oleh masyarakat setempat,  namun korban Aril Tarigan tidak berhasil ditemukan dan pencarian tetap dilakukan yang dibantu oleh BNPB Kab Samosir.

Bahwa setelah dilakukan upaya pencarian bersama dengan masyarakat dan di bantu BPNP, korban pun ditemukan dalam keadaan telah meninggal Dunia, dan atas kejadian tenggelamnya korban Aril Tarigan, Laki- laki, 11 tahun, suku Karo, agama Kristen, Pelajar SD, alamat Desa Infaliden Kec. Sumbul Kab. Dairi.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga ( orang tua korban ) menolak dilakukan outopsi terhadap korban dan orang tua korban memintakan korban langsung dibawa ke kampungnya di Desa Infaliden Kec Sumbul Kab Dairi.

Admin Samosir
By Admin Samosir April 15, 2017 12:27
Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR