RUMAH TERBAKAR SATU ORANG GOSONG DILALAP SIJAGO MERAH

Admin Samosir
By Admin Samosir Mei 10, 2017 14:04

Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN  Telah terjadi kebakaran rumah, di Lumban Tamba Dusun 111 Desa Simbolon Purba Kec Palipi Kab Samosir, bahwa telah terjadi kebakaran 2 (dua) Unit Rumah, dan satu diantaranya dalam keadaan kosong dan merupakan milik korban atas nama  Saur Simbolon als ama Johan, Laki, 49 tahun, PNS, alamat Lumban Tamba Dsn 111 Ds Simbolon Purba Kec Palipi Kab Samosir. Rabu 10/05/2017, Pukul 02.00 Wib.


Dalam peristiwa terjadinya kebakaran rumah tersebut ditemukan 1 (satu) orang korban jiwa an. Kasih Simbolon, Pr, 6  tahun, Pelajar, ( anak kandung dari korban pemilik rumah tersebut ), sedangkan korban lainnya ditemukan dalam keadaan luka bakar yaitu : Saur Simbolon als Ama Johan, Lks,  49 tahun, Pns, Alamat Lumban Tamba Desa Simbolon Purba Kec Palipi Kab Samosir,  Patarina Situmorang als Nai johan ( istri korban ) Pr, 46 tahun, Alamat Sda, Martha Simbolom, Pr, 19 thn, ( anak Korban ), Otto Simbolon, Lks 13 tahun,  ( anak korban ),  Randi simbolon, Lks, 9 tahun ( anak korban ), yang pada saat itu langsung menolong dan membawa ke RS DR Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan intensif.

Dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut yang menyaksikan dan yang berusaha menolong dan memadamkan api adalah Kindo Simbolon, Dengson Simbolon, Lamser Simbolon Als Ama Atno, dan Otto Simbolon.

Kronologis kejadian kebakaran rumah pada hari Rabu tanggal 10 mei 2017 sekira Pukul 02.00 wib, anak korban Otto Simbolon mendengar suara bapaknya mintak tolong ada kebakaran, kemudian Otto Simbolon keluar dari kamar tidurnya tepat didepan yang berhadapan dengan kamar bapaknya, dan melihat adiknya Randi Simbolon dan ibunya sudah berada diantara kamarnya, dan melihat didalam kamar bapaknya sudah menyala api yang sangat besar, kemudian melihat bapaknya pergi kearah dapur untuk mengambil air dan menyiram kearah air yang dikamar tersebut, kemudian kakaknya Marta Simbolon keluar dari kamar tepat disamping kamarnya hanya berbatas dinding triplek, kemudian bapaknya berusaha untuk masuk kedalam kamar awal mula api tersebut, dengan tujuan menolong adiknya yang sedang tidur ( Kasih Simbolon ), namun api sangat besar menyala diarah pintu kamar bapaknya dan kemudian mereka keluar dari pintu samping menuju halaman depan dan saksi Kindo Simbolon keluar dari dalam rumahnya dan mendengar perkataan bapaknya bahwa anaknya yang bernama Kasih Simbolon masih berada dalam kamar, kemudian saksi Kindo Simbolon berlari keaah jendela samping kamar tempat dimana Kasih Simbolon berada, kemudian Kindo Simbolon menarik dan mencongkel jendela samping namun api sudah menyala sangat besar, kemudian mengambil air dan menyiramkan kearah jendela, dan saksi Kindo Simbolon melihat bahwa kasih simbolon sudah tidak berdaya dan terbakar.

Penyebab terjadinya kebakaran  diperkirakan akibat arus pendek LISTRIK, dan kondisi Tkp telah diamankan, dan pada saat terjadinya Kebakaran Personil Polres Samosir dan Personil Polsek Palipi mendatangi Tkp dan melakukan tindakan Kepolisian dengan melakukan kegiatan menolong korban bersama masyarakat, mengamankan Tkp dan telah memasang Police Line, melakukan olah Tkp, menyita BB berupa meteran Listrik, melakukan penyelidikan apa penyebab terjadinya kebakaran, melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian kebakaran, mendatangkan ahli.

Dalam kejadian kebakaran tersebut Korban jiwa 1 (satu) orang dan korban luka bakar 5 (lima) orang, dan untuk kerugian materil 2 (dua) unit Rumah diantaranya 1 (satu0 unit Rumah Panggung dan 1 (satu) unit Rumah beton dan diperkirakan kerugian sebesar Rp 150.000.000,- ( Setarus lima puluh juta rupiah ).

Sebagai tambahan bahwa pada hari rabu tanggal 10 mei 2017 sekira Pukul Personil Polsek Palipi Bripka Edis Dayanto Naibaho, mendapatkan informasi dari salah seorang Staff Pustu (Puskesmas pembantu) Ds Simbolon Purba An. Ulida Silalahi, bahwa ianya diberitahukan oleh Kepala IGD RS DR. Hadrianus Sinaga yg bernama Amelia, bahwa korban Rendy Simbolon, lks, 10 thn, Pelajar, katolik alamat Lumban Tamba Dsn 111 Ds Simbolon Purba Kec Palipi Kab Samosir, yang merupakan korban Luka Bakar  yg terjadi di Lumban Tamba Dsn 111 Ds Simbolon Purba Kec Palipi Kab Samosir, telah Meninggal dunia sekira pukul 09.30 wib di IGD Rumah sakist  USU Medan, yang mana korban adalah salah satu korban Luka Bakar yg di rujuk oleh RS DR. Hadrianus Sinaga Pangururan Kab Samosir.

Admin Samosir
By Admin Samosir Mei 10, 2017 14:04
Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR