APEL BESAR KEBHINNEKAAN CINTA DAMAI BERSAMA KAB. SAMOSIR

Admin Samosir
By Admin Samosir November 15, 2016 19:18

58 Tribratanewsressamosir.com PANGURURAN – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Samosir yang dihadiri oleh tiga Pilar utama Kamtibmas yaitu Kepala Desa, seluruh Personil Bhabinkamtibmas, Babinsa, mengikuti Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai 61Senin (15/11) Sekira Pukul 15.00 Wib.


Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai mengusung Tema yaitu “ Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi 6059Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh”.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM selaku Irup dan dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP DONALD P. SIMANJUNTAK, S.iK, Pabung 0210 Taput Mayor Inf SUNARTO, Para Pejabat utama Polres Samosir, Kapolsek, Para Kasat, Danramil Pangururan, Mewakili Kajari Pangururan ABDUL HAKIM HARAHAP, SH, MH, Para Camat Sekabupaten Samosir, Ketua FKUB Samosir, Pendeta JMT Sinaga, MTH, Pendeta M. Siregar, Ustad Hendra Manik, Kabag Umum Kab. Samosir Rudi Siahaan, MM, IPK, PP, FKPPI Kab. Samosir, Staf Polres Samosir, Personil Tni 0210 TU dan Satpol PP Kab. Samosir.

Dalam arahannya Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM

  • Melalui apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai ini saya berharap, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik tersebut dapat terus kita tingkatkan terutama dalam memelihara kerukunan antara umat beragama. Kita semua harus merasa bertanggung jawab memelihara situasi kamtibmas sumatera utara khususnya kab. Samosir yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang tugas dan tupoksi masing – masing.
  • Menekan pentingnya Negara hadir dalam seluruh kegiatan masyarakat yakni tiga pilar kamtibmas yaitu Kepala Desa, bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai representasi Negara pada garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan juga sebagai mata dan telinga pimpinan di instansi masing-masing yang sangat penting dalam melakukan deteksi dini.

Bupati Samosir juga menghimbau dan mengajak untuk bersama – sama mencermati  potensi kerawanan yang ada pada saat ini, terutama pada pasca Unras 4 Nopember 2016. Maka perlu saya sampaikan beberapa penekanan sebagai  berikut  :

  1. Pahami, kuasai dan kerjakan dengan sungguh – sungguh apa yang menjadi tugas pokok dan peran masing masing sesuai prosedur yang berlaku.
  2. Galang dan bina seluruh potensi masyarakat, agar mau memberikan informasi tentang hal – hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas dan turut aktif berpartisipasi  menciptakan situasi kamtibmas yang
  3. Jaga kekompakan antara sesama unsur aparatur pemerintahan / TNI – POLRI dan Masyarakat.
  4. Bertindak jujur, adil dan netral dalam
  5. Selain bekerja keras dalam melaksanakan tugas, jangan lupa  berdoa untuk keamanan kabupaten Samosir yang kita cintai.

Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai ini dilaksanakan atas perintah Presiden RI pada tanggal 08 Nopember 2016, agar dilaksanakan secara Nasional oleh seluruh Wilayah, guna mengantisipasi naiknya Eskalasi Politik Nasional yang kita rasakan  akhir – akhir ini, sekaligus untuk menguatkan soliditas dan sinergitas kita dalam mengantisipasi situasi kontijensi yang sewaktu – waktu dapat terjadi. (thg)

Admin Samosir
By Admin Samosir November 15, 2016 19:18
Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Link Terkait

webpolri pemprovsu

MAKO POLRES SAMOSIR